Polling Sementara Pilgub Papua Barat: Dua Figur Bersaing Ketat

Polling PilGub Papua Barat yang dilakukan oleh Klikers Indonesia Melalui Klikers.id pada tanggal 7 Agustus 2022 sampai dengan saat ini tanggal 21 Agustus 2022 memantik banyak animo dari masyarakat papua barat. ini dilihat dari hasil Polling sementara yang signifikan, dua nama teratas bersaing ketat mendapat simpatik rakyat papua barat. Polling ini masih dibuka sampai tanggal 21 September 2022 mendatang.  

Perolehan Sementara Polling PilGub Papua Barat teratas di peroleh Paulus Waterpauw (Penjabat Gubernur Papua Barat) dengan perolehan 27%. sementara diposisi kedua ada Dominggus Mandacan (Mantan Gubernur Papua Barat) dengan perolehan 24%.  

Selanjutnya diposisi ketiga ada Mervin S Komber (Mantan Anggota DPD RI 2 Periode) dengan perolehan 15%. 

Sementara itu Lambert Jitmauw (Walikota Sorong) menduduki Posisi keempat dengan Perolehan 8%. 

adapun beberapa figur yang secara berurutan dibawah 5% Perolehannya adalah; Abdul Faris Umlati Perolehan 3%. Bernard Sagrim (Bupati Maybrat), Hamdan Bogra (Jendral Purn TNI), Mantan Bupati Fak-fak Mohammad Uswanas, Masing2 Memperoleh 2%. 

sedangkan dua figur lainnya yaitu Felix Wanggai dan Samsudin Anggiluli (Bupati Sorsel) Masing-masing memperoleh 1%. 

Mengingat PilGub serentak masih dua tahun lagi, perolehan polling masih bisa berubah.

Polling Klikers dibuka untuk mengenalkan dan mengukur potensi figur Cagub Papua Barat 2024.

Polling Klikers dikelola secara profesional, independen, tidak memihak kepada calon manapun, transparan, dan terbuka kepada siapa pun.

Polling Klikers membatasi bagi setiap individu hanya bisa sekali memilih. Tidak diperkenankan memilih berkali-kali.

Polling Klikers higga kini masih dibuka bagi anda yang ingin ikut vote atau memilih dan menyampaikan aspirasi Cagub Provinsi Papua Barat 2024 dapat mengakses link : https://www.klikers.id/read/klik-news/polling-pilgub-papua-barat-2024/